Webinar Bedah Buku “Pendidikan Keachmadyanian”

Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani. Mengadakan acara webinar Bedah Buku dengan tema Implementasi Nilai-nilai Keachmadyanian pada Mahasiswa UNJANI. Acara tersebut diselenggarakan pada Rabu, 24 Mei 2023, pukul 08.30 – 12.00 WIB.

Jenderal TNI Anumerta Achmad Yani merupakan salah satu tokoh prajurit TNI AD yang diakui sebagai pahlawan revolusi Indonesia. Jiwa kepahlawanan dan kejuangannya menjadi inspirasi nama bagi pendirian Perguruan Tinggi yakni Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi (UNJANI) pada tahun 1990.

Perpustakaan Unjani yang berada satu lingkup dengan Unjani berfungsi menyelenggarakan layanan informasi bagi mahasiswa dan sivitas akademik. Perpustakaan Unjani juga menjadi sarana mewujudkan harapan Unjani dalam memberikan pendidikan pengaplikasian nilai-nilai kepahlawanan. Salah satunya melalui bedah buku dimana pemustaka potensial dapat memperoleh informasi lebih terkait koleksi yang ada di perpustakaan, salah satunya buku ‘Pendidikan Keachmadyanian” karya Dr. Agus Subagyo, S.I.P., M.Si.

Bedah buku ini diadakan selain sebagai media dan cara untuk mengembalikan dan mendokumentasikan sejarah dibalik tokoh revolusioner Jenderal TNI Anumerta Jenderal Achmad Yani juga diharapkan menjadi pedoman dalam mengimplementasikan nilai kepahlawanan yang menjadi ciri khas dan jati diri yang perlu dimiliki oleh mahasiswa Unjani. Acara ini juga menjadi media diskusi dan berbagi secara langsung kepada para pembaca dengan penulis dan pemantik buku.

Oleh karena itu, Perpustakaan Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) dalam upayanya memberikan layanan informasinya, akan mengadakan kegiatan Bedah buku “Pendidikan Keachmadyanian” dengan tema “Implementasi nilai-nilai keachmadyanian pada mahasiswa Unjani” yang dilakukan secara online. Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan mampu memperkokoh fungsi perpustakaan dalam mendukung terciptanya Unjani yang kental dengan nilai- nilai pahlawan Jenderal TNI Anumerta Jenderal Achmad Yani melalui koleksi yang dimiliki.

Adapun rincian kegiatan ini yaitu sebagai berikut:

📌Tema: “Implementasi Nilai-Nilai Keachmadyanian pada Mahasiswa UNJANI”
📌Narasumber: Dr. Agus Subagyo S.IP., M.Si. (penulis buku “Pendidikan Keachmadyanian”)
📌Waktu: Rabu, 24 Mei 2023, Pukul 08.45 – Selesai
📌Tempat: Zoom Meeting
Link: https://bit.ly/bedahbuku_pendidikankeachmadyanian2023

Add a Comment

Your email address will not be published.

This will close in 0 seconds

This will close in 0 seconds

This will close in 0 seconds

This will close in 0 seconds

This will close in 0 seconds

This will close in 0 seconds

Hubungi Admin Fakultas Teknik - UNJANI